November 13, 2011

{resume} #4 Kesalahan komunikasi dalam suatu organisasi



Komunikasi adalah penyampaian pesan dari komunikator (sender) kepada komunikan (receiver) melalui media tertentu dan menyebabkan efek, sedangkan Organisasi adalah sekelompok orang yang bekerjasama untuk mencapai tujuan tertentu.

Komunikasi dalam organisasi merupakan suatu komunikasi atau proses untuk anggota menghimpun informasi yang berhubungan dengan organisasinya dan merubah apa yang terjadi di dalamnya.

Komunikasi sangat dibutuhkan di dunia ini. Terlebih lagi manusia merupakan mahluk social. Organisasi merupakan suatu wadah bagi makhluk-makhluk social. Maka dari itu komunikasi

disini hukumnya wajib demi mendapatkan mufakat untuk mencapai tujuan bersama.




Perlu hubungan baik antar pemimpin, pengurus, serta anggota-anggotanya agar tercipta suatu hasil yang maksimal dan kepuasan bersama. Namun bagaimana bila hubungan itu jadi tidak baik karna adanya suatu kesalahan dalam komunikasi? Itulah betapa pentingnya suatu hubungan komunikasi yang baik, baik dalam bentuk instruksi, perintah, tugas dan lainnya. Sering kali terjadi kesalahpahaman bila berkomunikasi via selular atau berbagai jaringan social. Perbedaan makna baik dari segi tulisan, intonasi, maupun mimic wajah kerap kali dibutuhkan agar mendapatkan ketepatan informasi.

0 COMMENTS:

Post a Comment